Bangunan Terminal Pamukan Barat Jadi Kandang Sapi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 21 Maret 2015

    Bangunan Terminal Pamukan Barat Jadi Kandang Sapi

    KOTABARU,
    Maksud dan tujuannya membangun untuk terminal taksi, tapi kenyataan yang ada kini malah jadi tempat 'parkir' para sapi piaraan warga setempat.

    Itulah yang Kru Media ini saksikan saat memeriksa bangunan yang sudah bertahun-tahun selesai dibangun namun tak difungsikan sesuai kegunaannya.

    Menurut seorang warga setempat, Ahmad yang sengaja mengantar Kru Media ini berserta Kru dari Stasiun Berita Swasta Nasional terkenal, bangunan dengan lokasi cukup luas yang berada di wilayah Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat; adalah bangunan untuk terminal.

    Namun entah apa sebabnya bangunan tersebut tak juga difungsikan, dibiarkan mangkrak begitu saja.


    "Mungkin dikarenakan tak juga difungsikan, sehingga ada warga yang memanfaatkan bangunan tersebut sebagai kandang sapi piaraan," ujar Tuti, seorang warga Desa Mayangsari Kecamatan Pamukan Barat.

    Halaman bangunan yang cukup luas ditumbuhi oleh pepohonan yang cukup tinggi. Di sekitar bangunan tampak berserakan kotoran sapi.

    "Tadinya kami berharap bangunan tersebut setelah selesai cepat difungsikan. Namun kenyataannya sudah lebih dari 3 tahun cuma dibiarkan begitu saja," ungkap Amat, Warga Desa Sengayam.

    Ditambahkan Amat, dengan berfungsinya terminal yang ada di daerahnya, ini akan menciptakan lapangan kerja baru bagi warga setempat.

    "Amun tarminal nintu buka, kawa jua kami umpat bagawi apakah disitu," ungkap Amat, yang maksudnya jika terminal itu difungsikan mereka bisa ikut berkerja. (Herry)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...