Selain Google Chrome dan Mozilla Firefox, Sejumlah Browser Ini Layak Dicoba - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Februari 2023

    Selain Google Chrome dan Mozilla Firefox, Sejumlah Browser Ini Layak Dicoba

    Internasional,
    Internet sudah tak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan manusia saat ini. Internet pun sudah menjadi bagian dari kegiatan manusia, setiap saat.

    Kegiatan manusia beraktivitas di internet nyaris tak dapat dipisahkan dari yang namanya Browser maupun search engine; yang menghubungkan antara dunia nyata dengan dunia maya. Disini kami merangkum sejumlah Browser dari berbagai negara yang sering digunkan untuk keperluan ber-internet.

    Selain Browser Google yakni Chrome, Mozilla Firefox dan Opera yang sudah sangat dikenal dan sering digunakan, disini juga terdapat Browser yang tak kalah bagusnya untuk jadi pilihan.

    Amerika Serikat,
    Inilah Browser yang berasal dari Negeri Paman Sam; Duckduckgo, Comodo Dragon, AOL Explorer, TOR Browser, Brave, Slimbrowser, Safari, Chromium (Google), Mozilla Firefox, Internet Explorer, Puffin, Microsoft Edge, Chrome (Google), dan Torch (Negara Bagian North Carolina).

    China atau Tiongkok juga tak mau ketinggalan mengeluarkan Browser, inilah Browser dari Negeri Tirai Bambu itu; Maxthon, Baidu Browser, Avant Browser, dan UC Browser.

    Jepang,
    Negeri yang terkenal dengan sebutan Negeri Matahari Terbit ini juga memiliki Browser yakni; Kinza, Lunascape, dan Sleipnir.

    Negeri Ginseng, Korea Selatan juga punya Browser yakni; Naver Whale.

    Jangan salah, Indonesia pun punya Browser yang bernama Garuda Browser, sama dengan nama lambang negara.

    Seperti tak mau ketinggalan, Negeri Jiran Malaysia juga punya, namanya Salamweb.

    Browser lainnya adalah; Kiwi Browser dan Avast Safezone (Republik Ceko/Czechia), Erwise (Finlandia), Opera Browser dan Vivaldi (Norwegia), Duronto (Bangladesh), Cliqz Browser dan SRware Iron (Jerman), Crocodile Browser (Nigeria), Pale Moon (Kanada), Chedot (Estonia), UR Browser (Prancis), Waterfox (Britania Raya), Geliyoo (Turkiye), Epic (India), Coccoc Browser (Vietnam), Yandex (Rusia).

    Nah, itulah sejumlah Browser dari berbagai negara, silakan mencoba mungkin saja ingin mencoba yang lain. ©Jurnalisia

    Sumber : ListData

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...