Pelayanan KB Serentak Kodim 1011/Klk Didukung Pemkab Kapuas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 04 Oktober 2022

    Pelayanan KB Serentak Kodim 1011/Klk Didukung Pemkab Kapuas

    Kapuas,
    Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Kapuas, Salman menghadiri pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 Kabupaten Kapuas, di Aula Kodim 1011/Klk.

    Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalteng. dr. Amalia, Plt Kepala Dinas D3APPKB Kabupaten Kapuas, dr. Tri Setyautami, Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Ferdiansyah dan jajaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 1011/Klk berserta Anggota, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kapuas, Mayae Hugo.  


    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terimakasih atas keberhasilan yang telah dicapai oleh tim dalam melaksanakan kegiatan ini. Bahwa kolaborasi ini harus terus dilanjutkan demi kebersamaan dalam rangka menciptakan atau membangun kader bangsa yang berkualitas," sambutan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang dibacakan Asisten II Salman.   

    "Alhamdulillah pencapaian target kurang lebih 116,07 persen, saya ucapkan terimakasih kepada BKKBN, Pemkab Kapuas dan pihak Instansi terkait atas bantuanya sehingga target ini tercapai, dengan harapan ke depannya dengan program KB ini kita juga bisa menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas dan sehingga generasi penerus kita dengan generasi yang sehat," kata Dandim.

    Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas D3APPKB Kabupaten Kapuas mengatakan, dalam pemberian pelayanan KB ini yaitu kondom, pil, suntik dan kontrasepsi jangka panjang seperti UID, implant dan juga metode operasi wanita.

    "Kami berharap kolaborasi ini akan terus kita jalankan dan kita tingkatkan karena layanan ini tidak hanya mencegah stunting dan juga mewujudkan keluarga yang berkualitas," tutur Tri. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...