Bimtek Penerapan E-Government di Lingkup Pemkab Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 14 September 2022

    Bimtek Penerapan E-Government di Lingkup Pemkab Kotabaru

    Kotabaru,
    Diskominfo Kabupaten Kotabaru mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikator Sertifikasi Elektronik, bertempat di Operation Room Setdakab Kotabaru, dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Murdianto. 

    Bimtek tersebut menuju penerapan E-Government di lingkup Pemkab Kotabaru. Seperti yang dikatakan Drs Murdianto, sertifikasi elektronik merupakan salah satu cara memberikan jaminan keamanan transaksi elektronik dalam mendukung tata pemerintahan yang baik, sangat praktis karena tidak perlu membawa banyak materi untuk melakukan tanda tangan digital ataupun menambah sertifikat digital pada suatu dokumen.

    “Kita cukup meng-klik menu pada aplikasi yang sudah ditanamkan sertifikat dan tanda tangan,” jelas Drs. Murdianto.


    Ia juga berharap Aparatur di setiap SKPD dapat mempercepat pelayanan publik seiring dengan transformasi digital di lingkup Pemkab Kotabaru.

    “Pemanfaatan sertifikat elektronik sangat dibutuhkan bagi Pemkab Kotabaru menuju penerapan E-Government dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih cepat dan akurat,” tambahnya.

    Sementara Plt Kadis Kominfo, Gusti Abdul Wakhid mengungkapkan, pada Bimtek itu dipaparkan seperti apa tingkat keamanan dan bagaimana surat surat yang keluar bisa digunakan untuk tanda tangan elektronik. Tujuannya kata Wakhid, tentu untuk mempermudah agar tidak lagi menggunakan banyak kertas dan biaya yang lainnya.

    ”Ini lebih efisien karena kita hanya menggunakan tanda tangan elektronik tersebut,” ujar Wakhid.

    Adapun paparan Narasumber Bimtek dilakukan secara virtual dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Sofu Risqi Yulian Saputra. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...