Lomba Kucing di Kotabaru, Ajang Silaturahmi Sesama Pemelihara dan Penggemar Kucing - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 28 Mei 2022

    Lomba Kucing di Kotabaru, Ajang Silaturahmi Sesama Pemelihara dan Penggemar Kucing

    Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru mengadakan Event Saijaan Animal Cat Show SJACS yang berlangsung di samping halaman Setdakab Kotabaru, Sabtu (28/05/22).

    Kegiatan dihadiri sekaligus dibuka oleh Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM mewakili Bupati Kotabaru, Plt Kadis Pertanian, Akhmad Junaidi, S.Hut sertq undangan lainnya.

    Event ini diikuti puluhan penggemar dan pemelihara Kucing dari berbagai jenis yang berasal dari Kotabaru dan dari luar Kotabaru diantaranya dari Tanah Bumbu.
    Ada 3 kategori yang dilombakan yakni Kategori Non Pedegree, Housecat dan Fashion Cat. Sedangkan untuk penjurian lomba berasal dari Banjarmasin yang sudah berpengalaman di bidangnya.

    Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Akhmad Junaidi, S.Hut mengatakan, tujuan dari kegiatan event ini untuk meningkatkan silaturahmi antara para Pecinta Kucing yang ada di Kotabaru maupun yang di luar daerah, dan kecintaan terhadap makhluk hidup terutama Kucing.

    Lomba ini pertama kali diselenggarakan di Kotabaru, dan berharap ke depan lomba seperti ini bisa dilaksanakan kembali oleh Pemerintah Daerah dan ditingkatkan lagi agar nantinya para Peserta Lomba Animal Cat Show ini bisa lebih banyak lagi berasal dari luar daerah maupun dari Kotabaru sendiri.

    Seorang Peserta, Aqeela Z.A yang masih duduk di bangku SDN mengikutkan kucingnya jenis Persia yang diberi nama Momo untuk mengikuti lomba ini, ia sangat senang dengan adanya lomba ini dan berharap kucingnya bisa menang. Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati dan merayakan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun 2022. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...