Seperti Koboy, Enaknya Punya Senjata Api, Syaratnya......... - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 14 Juli 2020

    Seperti Koboy, Enaknya Punya Senjata Api, Syaratnya.........

    courtesy : UIHere
    Usai menonton film koboy (cowboy) yang nyaris sepanjang durasi film baku embak dengan berbagai jenis senjata api, kita sering membayangkan betapa gagahnya seperti seorang Koboy yang membawa pistol dan menyandang bedil, sehingga dapat membela diri ataupun menembak seseorang yang dianggap musuh.

    Namun itu hanyalah cerita di film yang tak menutup kemungkinan itu benar-benar terjadi di masa lalu di daratan benua Amerika sana tapi tentu tidak di negeri kita Nusantara pada tempo dulu.

    Kepemilikan senjata api di berbagai negara memang dibenarkan dan diijinkan dengan syarat-syarat tertentu tak terkecuali di Indonesia; boleh dan sah-sah saja asalkan tentu memenuhi syarat sesuai peruntukkannya.

    Dikutip dari Situs The New York Times; banyak orang Amerika dapat membeli senjata (khususnya jenis pistol) dalam waktu kurang dari satu jam. Di beberapa negara, prosesnya memakan waktu berbulan-bulan.
    Berikut adalah langkah-langkah dasar untuk bagaimana kebanyakan orang membeli senjata di 16 negara. Banyak negara memiliki pengecualian untuk profesi khusus, dan hukum setempat pun beragam.

    - Amerika Serikat.

    courtesy : depositphotos

    1. Syaratnya, lulus pemeriksaan latar belakang instan yang mempertimbangkan hukuman pidana, kekerasan dalam rumah tangga, dan status imigrasi.

    2. Pembelian senjata - banyak negara bagian memiliki batasan pembelian tambahan, termasuk masa tunggu dan pemeriksaan latar belakang yang diperluas. Sekitar sepertiga dari pemilik senjata di Amerika Serikat membeli senjata tanpa pemeriksaan latar belakang, yang tidak diharuskan oleh hukum federal ketika membeli langsung dari penjual pribadi.

    - Jepang.

    Syaratnya cukup banyak dan ketat; [1]. Mengambil kelas senjata api dan lulus ujian tertulis, yang diadakan hingga 3 kali setahun. [2]. Mendapatkan catatan dokter yang mengatakan bahwa Anda sehat secara mental dan tidak memiliki riwayat penyalahgunaan narkoba. [3]. Memohon ijin untuk mengikuti pelatihan menembak, yang mungkin memakan waktu hingga 1 bulan. [4]. Menjelaskan dalam wawancara dengan polisi mengapa Anda membutuhkan senjata. [5]. Lulus tinjauan sejarah kriminal Anda, catatan kepemilikan senjata, pekerjaan, keterlibatan dengan kelompok kejahatan terorganisir, utang pribadi dan hubungan dengan teman, keluarga dan tetangga. [6]. Memohon ijin mesiu - di beberapa negara mengharuskan pembeli untuk mencapai target secara akurat atau menunjukkan prosedur penanganan yang aman. [8] Mendapatkan sertifikat dari dealer senjata yang menjelaskan senjata yang Anda inginkan. [9]. Jika Anda menginginkan senjata untuk berburu, ajukan ijin berburu. [10]. Membeli brankas dan loker amunisi yang memenuhi peraturan keselamatan. [11]. Membiarkan atau mengijinkan polisi memeriksa penyimpanan senjata Anda. [12]. Melakukan tinjauan latar belakang tambahan. 

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    - Selandia Baru.

    Persyaratannya; [1] Lakukan pemeriksaan latar belakang yang mempertimbangkan catatan kriminal, medis, kesehatan mental, dan kekerasan dalam rumah tangga - Setelah 50 orang tewas dalam penembakan di 2 masjid, Selandia Baru mengeluarkan undang-undang yang melarang sebagian besar senjata semi otomatis. Regulasi senjata di Selandia Baru jauh lebih ketat daripada di Amerika Serikat, dan membeli pistol memerlukan ijin khusus. Tetapi tidak seperti beberapa negara, Selandia Baru tidak mengharuskan sebagian besar senjata didaftarkan. [2]. Memberikan referensi karakter. [3]. Wawancara otoritas atau saran, secara langsung, pasangan Anda atau saudara terdekat. [4]. Pass inspeksi keamanan rumah yang memeriksa penyimpanan senjata api yang tepat. [5]. Mengambil kursus keselamatan pistol. [6]. Menunggu persetujuan untuk lisensi senjata api, yang bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan. 

    - Afrika Selatan.

    [1]. Bergabung dengan klub berburu atau menembak yang terakreditasi, atau mendokumentasikan kebutuhan untuk pertahanan diri. [2]. Pelatihan keselamatan senjata api lengkap dan lulus ujian tertulis dan penilaian praktis. [3]. Mendapatkan rekomendasi dari majikan, teman atau tokoh masyarakat sebagai referensi. [4]. Rekaman sidik jari. [5]. Pass tinjauan perilaku kriminal, sejarah kekerasan dalam rumah tangga dan penyalahgunaan narkoba dan, dalam beberapa kasus, wawancara dengan keluarga dan tetangga - Pihak berwenang di Afrika Selatan, Australia dan India dapat berbicara dengan orang-orang yang tahu pembeli dan dapat menjamin mereka atau menandainya di daftar merah. [6]. Membeli pistol yang memenuhi peraturan keselamatan. [7]. Mengijinkan polisi memeriksa penyimpanan senjata Anda. [8]. Menunggu beberapa bulan untuk tinjauan federal atas aplikasi Anda.

    Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

    - Meksiko.

    [1]. Mendapatkan surat dari otoritas setempat yang mengonfirmasi bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal. [2]. Mengirimkan surat yang menunjukkan status pekerjaan Anda dan bayar. [3]. Dilakukan pemeriksaan latar belakang yang mempertimbangkan sejarah kriminal, pekerjaan, dan kepemilikan senjata saat ini. [4]. Perjalanan ke Mexico City, dimana satu-satunya toko yang berwenang menjual senjata berada - Meksiko, Rusia, dan Afrika Selatan memiliki pasar senjata yang berkembang pesat. Hanya satu toko di Meksiko yang menjual senjata secara legal, dibandingkan dengan lebih dari 50.000 toko ritel di Amerika Serikat. [5]. Diambil sidik jari.

    - Australia.

    [1]. Bergabung dan secara teratur menghadiri klub berburu atau menembak, atau mendokumentasikan bahwa Anda seorang kolektor - Menanggapi penembakan massal 1996, Australia secara resmi menjadikan kepemilikan senjata sebagai hak istimewa, bukan hak. Pemilik senjata harus memberikan alasan yang sah untuk memiliki senjata, seperti untuk bertani atau berburu, dan klub senjata harus memberi tahu pihak berwenang mengenai anggota yang tidak aktif. [2]. Melengkapi kursus tentang keselamatan dan operasi senjata api, dan melewati tes tertulis dan penilaian praktis. [3]. Mengatur penyimpanan senjata api yang memenuhi peraturan keselamatan. [4]. Laporan berkala yang mempertimbangkan sejarah kriminal, kekerasan dalam rumah tangga, perintah penahanan dan sejarah penangkapan. Pihak berwenang juga dapat mewawancarai anggota keluarga dan komunitas Anda. [5]. Memohon ijin untuk mendapatkan senjata jenis tertentu. [6]. Menunggu minimal 28 hari.

    Klik atau Tekan Saja Foto di Bawah Ini Untuk Pemesanan Langsung

    - Austria.

    [1]. Untuk mendapatkan pistol atau senapan semi-otomatis, Anda harus membuktikan dalam bahaya fisik yang serius - Austria membutuhkan langkah-langkah berbeda untuk mendapatkan senapan berburu, termasuk lulus ujian tertulis dan tes menembak. [2]. Catatan tinjauan sejarah kriminal. [3]. Mengisi survei kesehatan mental, dan menyelesaikan tes psikologis dan fisik. [4]. Melengkapi kursus penanganan dan penyimpanan senjata yang aman. [5]. Membuat penyimpanan senjata yang aman. [6]. Jika Anda membeli senapan atau senapan berburu, tunggulah 3 hari sebelum kembali untuk mengambilnya - Periode "pendinginan" dimaksudkan untuk mengurangi kemungkinan kekerasan impulsif.

    - Kanada.

    [1]. Untuk membeli pistol, buktikan bahwa Anda berlatih di klub atau rentang tembak yang disetujui, atau tunjukkan bahwa Anda seorang pengumpul senjata (kolektor). [2]. Untuk senjata apapun, selesaikan kursus keselamatan dan lulus ujian tertulis dan praktis. [3]. Dipetanyakan 2 referensi - Selain 2 referensi karakter, warga Kanada harus mencantumkan nama-nama mitra yang telah mereka tinggali dalam 2 tahun terakhir, yang semuanya harus menandatangani aplikasi atau diberitahukan oleh polisi sebelum senjata dibeli. [4]. Penerapan untuk ijin, dan tunggu 28 hari sebelum pemrosesan dimulai. [5]. Melewati pemeriksaan latar belakang yang mempertimbangkan catatan kriminal, kesehatan mental, kecanduan, dan riwayat kekerasan dalam rumah tangga Anda. [6]. Jika Anda membeli pistol, daftarkan itu ke polisi sebelum membawanya pulang.

    Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



    - India.

    [1]. Bergabung dengan klub menembak, atau menunjukkan bahwa diri Anda atau properti Anda dalam ancaman. [2]. Mengikuti kursus pelatihan praktis tentang penanganan dan penembakan senjata api - Langkah-langkah persisnya di India, seperti halnya di banyak negara, bervariasi tergantung pada bagaimana pejabat setempat memilih untuk menegakkan hukum. [3]. Mendapatkan sertifikat kesehatan fisik dan mental dari dokter Anda. [4]. Memastikan bahwa Anda memiliki tempat yang aman untuk menyimpan senjata api. [5]. Catatan berkala yang mempertimbangkan pengembalian pajak 3 tahun, sejarah kriminal, sejarah kesehatan mental dan kekerasan dalam rumah tangga dan itu termasuk wawancara dengan Anda, keluarga Anda dan tetangga. [6]. Untuk pembelian pistol - Pihak berwenang India dapat menyita senjata selama Pemilu untuk memastikan bahwa Pemilu itu damai. Senjata harus dikembalikan kepada pemiliknya 1 minggu setelah hasil Pemilu diumumkan.

    - Jerman.

    [1]. Bergabung dengan klub menembak, mendapatkan lisensi berburu, menunjukkan bahwa Anda seorang pengumpul senjata (kolektor) atau membuktikan bahwa hidup Anda terancam. [2]. Peraga; memiliki pengetahuan khusus tentang senjata api, yang mungkin melibatkan ujian tertulis dan demonstrasi praktis penanganan yang aman. [3]. Jika Anda berusia di bawah 25, kirimkan sertifikat kebugaran mental dari petugas kesehatan masyarakat atau dokter. [4]. Mengatur penyimpanan senjata api yang tepat - Warga Jerman yang menyimpan senjata api di rumah mereka setuju untuk mengijinkan polisi melakukan inspeksi ke rumah tanpa pemberitahuan untuk memastikan bahwa mereka disimpan dengan aman. Sementara Amerika Serikat tidak memiliki persyaratan tentang bagaimana senjata api harus disimpan. [5]. Melakukan pemeriksaan latar belakang yang mempertimbangkan riwayat kriminal, kesehatan mental, dan kecanduan narkoba. [6]. Diterapkannya ijin untuk membeli senjata tertentu, yang mungkin termasuk tinjauan latar belakang pendek tambahan.

    Buka web ini melalui smart phone lalu tekan foto hotel di bawah ini Anda akan langsung terhubung ke Resepsionis Hotel melalui telpon.




    - Britania Raya.

    [1]. Bergabung dengan klub menembak, atau mendokumentasikan pengaturan berburu. [2]. Menjawab pertanyaan untuk referensi karakter. [3]. Mengatur penyimpanan senjata api yang tepat. [4]. Melewati pemeriksaan latar belakang yang mencakup wawancara polisi di rumah Anda. Pengaturan penyimpanan Anda dapat diperiksa - Beberapa anggpta pasukan polisi mungkin menangani pemeriksaan latar belakang dengan lebih rajin daripada yang lain. Prosedur yang tepat bervariasi. 

    - Brasil.


    [1]. Membuat pernyataan tentang mengapa Anda membutuhkan senjata untuk pertahanan diri. [2]. Melengkapi kursus penanganan senjata api dan menunjukkan bahwa Anda dapat menyerang target dari jarak 16 dan 23 kaki dengan akurasi 60 persen. [30. Memperoleh pernyataan dari psikolog terakreditasi yang menyatakan bahwa Anda secara mental layak untuk menembakkan senjata. [4]. Mendapatkan sertifikat yang menegaskan bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal dan tidak sedang dalam penyelidikan kriminal. [5]. Mendaftarkan pistol Anda ke polisi federal. [6]. Mengisi formulir online untuk bisa mengambil dan membawa pistol Anda - Brasil membutuhkan otorisasi setiap kali Anda mengambil dan membawa senjata, termasuk saat pertama kali Anda membawanya pulang dari dealer senjata. [7]. Kembali ke dealer dan mengambil pistol Anda.

    - Rusia.

    [1]. Mendapatkan lisensi berburu, ataumen jelaskan mengapa Anda membutuhkan senjata untuk pertahanan diri - Banyak pembeli senjata Rusia melewatkan proses ini. Senjata ilegal di Rusia diperkirakan melebihi jumlah senjata legal dengan faktor 3 banding 1. [2]. Lulus tes hukum yang relevan, penanganan dan keterampilan pertolongan pertama. [3]. Memperoleh catatan dokter yang mengatakan Anda tidak memiliki penyakit mental atau riwayat penyalahgunaan narkoba. [4]. Menghadiri kelas penanganan dan keselamatan senjata api dan lulus ujian. [5]. Diterapkannya untuk lisensi. [6]. Dilakukan pemeriksaan latar belakang.


    PT GLOCHASTA TESALONIKA SENTOSA (GTS) General Contractor Civil Engineering Penyedia READY MIX BETON SIAP PAKAI.
    Alamat : Jl. Poros Tarjun - Serongga, RT 07 RW 03 Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru.
    Spesifikasi Mutu Beton yang diproduksi : K-175, 225, 250, 300 dan 350. Kapasitas produksi Batching Plant : 40 meter kubik/jam.
    Kontak Person Pemesanan : Telpon, Tekan langsung Bernad Rudy Sabuna dan Tekan langsung Teguh Pangestu

    - Israel.

    [1]. Bergabung dengan klub menembak, atau membuktikan bahwa diri Anda tinggal atau berkerja di area berbahaya yang disahkan untuk kepemilikan senjata, termasuk permukiman tertentu - Banyak negara termasuk Israel, juga memungkinkan orang-orang dengan pekerjaan tertentu untuk lebih mudah mendapatkan senjata, termasuk di bidang keamanan, penelitian, dan pengendalian hama. [2]. Memperoleh catatan dokter yang mengatakan Anda tidak memiliki penyakit mental atau riwayat penyalahgunaan narkoba. [3]. Menyediakan brankas pistol. [4]. Menyerahkan riwayat kesehatan kriminal dan mental Anda ke pihak berwenang. [5]. Membeli pistol dan pasokan peluru terbatas, biasanya sekitar 50 butir. [6]. Menunjukkan bahwa Anda dapat menggunakan senjata atau senjata serupa di tempat menembak sebelum membawanya pulang.

    - Tiongkok.

    [1]. Menetapkan alasan khusus untuk memiliki senjata api, seperti untuk berburu atau menembak untuk keperluan olahraga. [2]. Mengatur untuk menyimpan senjata Anda di jarak tembak, tempat berburu di daerah terpencil atau daerah pastoral - Di Tiongkok, sebagian besar warga sipil dilarang menyimpan senjata di rumah mereka. Senjata harus disimpan pada jarak tembak atau di lokasi resmi lainnya. [3]. Peraga; memiliki pengetahuan tentang penggunaan dan penyimpanan pistol yang aman. [4]. Dilakukannya pemeriksaan latar belakang yang mempertimbangkan penyakit mental, catatan kriminal, dan kekerasan dalam rumah tangga.

    - Yaman.

    [1]. Pergilah ke pasar senjata atau temukan penjual senjata secara online. [2]. Membeli pistol - Yaman memiliki tingkat kepemilikan senjata tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Sementara hukum Yaman menyatakan bahwa pembeli harus mendapatkan senjata dari dealer resmi dan mendaftar dengan pihak berwenang, aturan hukum untuk kepemilikan senjata api tak terlalu kuat. 

    Dan ternyata di antara seluruh negara di atas, di Yaman lah aturan untuk kepemilikan senjata api tak terlalu ketat dan dengan hanya sedikit persyaratan. Bagaimana di Indonesia ? Tampaknya di negeri kita aturannya sangat ketat, faktanya kepemilikan senjata api hanya oleh orang-orang tertentu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...